Amerika Serikat – Kelompok hacker Anonymous kembali beraksi. Kali ini menyerang website milik pemerintah AS, tepatnya Departemen Hukum Federal negeri Paman Sam tersebut.

Anonymous melancarkan aksinya sebagai aksi protes terkait kasus bunuh
diri yang dialami oleh Aaron Swartz. Banyak kalangan menduga, bunuh diri yang dilakukan Aaron akibat tekanan dari pemerintah AS dan pihak kampus Massachusetts Institute of Technology (MIT).

“Aaron Swartz terbunuh karena dia dipaksa bermain dalam sebuah permainan yang takkan dimenangkannya. Sebuah permainan dimana yang menang justru orang yang tidak berada dalam permainan tersebut,” demikian pesan Anonymous yang ditampilkan pada halaman depan website Departemen Hukum Federal AS.

Lebih lanjut, Anonymous mengatakan aksi mereka itu masih merupakan ‘makanan pembuka’ alias belum ada apa-apanya. Jika tidak ada tindakan nyata terkait kasus bunuh diri Aaron, Anonymous mengancam akan mempermalukan institusi pemerintahan tersebut dengan membeberkan sejumlah data rahasia mereka.

Dikutip oleh kamikazecyber.wordpress.com, Minggu (07/04/2013), sebelumnya
Anonymous juga turut melakukan aksi hack terhadap dua website milik MIT. Aksi ini juga sama-sama dilakukan sebagai bentuk protes atas kematian pendiri situs Reddit tersebut.